Home » Blog » Apa Itu Amplifier? Fungsi Amp dan Jenis-Jenis Amp
Testimoni
Toko Kami ada di
Produk Terlaris
Thumbpicks PickBoy Brown Shell
Pick Holder Key Chain
HK Piezo Pickup
Dunlop Primetone Jazztone 306 (3mm) 1Pcs
Senar Ukulele Tenor D’Addario J71 (Clear Nylon) 1 Sett
Clayton Variety Pack (Multi Gauge) 6Pcs
Dunlop Felt Picks Ukulele (3,2mm) 1Pcs
Tusq A1 Black (0,68mm) 3Pcs
Tuesday, August 20th 2013. Posted in Tips & Trik
Amp Marshall (img:Meyer Repair)

Amp Marshall (img:Meyer Repair)

Pada sebuah gitar akustik, metode terbentuk dan proyeksi suara berlangsung dalam gitar yaitu melalui getaran dari top gitar (top body). Dengan gitar listrik, gitar masih digunakan untuk menghasilkan suara, penguat yang digunakan untuk membawa sinyal listrik ke speaker untuk mendapatkan suara yang kita dengar. Sebagai contoh Pembicara dengan microphone disamakan dengan papan suara dari gitar akustik (top body), melalui getaran string kemudian ditransfer menjadi energi  (suara) akustik yang kita dengar. Amplifier merupakan sebuah rangkaian komponen-komponen elektronik yang berfungsi untuk menguatkan daya. Combo Amplifier merupakan jenih amp yang paling umum.

Combo Amply terdiri dari Kabinet Speaker, Power Amplifier, dan Pre-Amplifier. Kabinet Speaker adalah kandang yang berisi speaker, power amplifier, dan pra-amplifier. Kabinet Utama biasanya hanya berisi speaker. Ukuran speaker yang paling umum digunakan untuk instrumen listrik 8 “, 10″, 12 “, 15″, 18 “. Seorang pemain yang ingin terdengar suaranya lebih bersih (bright) saat bermain dengan tempo cepat sebaiknya menggunakan Speaker yang kecil. Pre-amplifier (pre-amp) mengambil sinyal dari alat listrik melalui penggunaan pemerataan, dan efek lain yang memiliki pilihan tertentu. Pre-amp dapat dengan mudah dikenali karena dapat diidentifikasi dengan melihan tombol (yaitu treble, tengah, bass, reverb, grafik equalizer dll). Power Amp berada di depan amplifier dengan tombol yang berfungsi mengatur volume suara, Power amp merupakan dasar di setiap ampli. Karen berfungsi menentukan seberapa keras suara secara keseluruhan. Semakin tinggi Watts amply maka suaranya akan semakin keras. Watt umum untuk belajar gitar dirumah biasanya menggunakan amplifier yang berkisar 10-30 watt. Sedangkan untuk bermain di tempat umum biasanya mulai pada 25-130 watt.

Ampli Gitar Bass Listrik membutuhkan daya dua kali lebih besar dari suara gitar lainnya karena bass listrik disetel satu oktaf lebih rendah. Contohnya jika anda melakukan kolaborasi dengan teman anda, gitar listrik menggunakan 25watt, maka gitaris bass harus menyediakan setidaknya amply bass dengan daya 50 watt!.

Selamat mencari Amplifier yang tepat untuk anda!.

Sumber:christianmcguire.com

Produk terbaru

Follow Us
Produk Pilihan
Dunlop JD Jazztones 207 (Round Tip) 3Pcs
Thumb Pick Dunlop White (L)
Dunlop HIO Speedpiks (0.91mm) 4 Pcs
Dunlop Jazz III XL Series (1.38mm) Black Stiffo 4 Pcs
Dunlop Tortex Standard (0,73mm) 8Pcs
Dava Rock Control Delrin 3Pcs
Dunlop Primetone Jazztone 306 (3mm) 1Pcs
Fender Classic Celluloid (Thin) 8Pcs
Pengiriman
Pembayaran